Senin, 31 Januari 2011

I miss my daddy so much

Gatau kenapa hari ini kangen banget sama papa
Padahal kemarin habis ketemu
Iya susah sih kalo jadi orang kaya aku gini.Gampang kangen nya.Jadi sering ngrepotin hehe.Kemarin habis ketemu di tempat eyang.Tapi ya gitu...sekarang aku sama papa udah beda,udah gak kaya dulu lagi.Udah kaku gitu laaah.Soalnya kan dulu aku sama papa tergolong gak deket jadi ya cuma hubungan ayah-anak.Gak deket sama sekali.Cuma bercanda-canda ya gitu lah intinya.Dan sampe akhirnya hubungan aku sama papa jadi kacau balau.Jadi jelek.Belum selesai,bukan belum selesai sih maksudnya belum kembali seperti awal mula aja papa udah pergi.Udah pindah rumah.
Dan itu pindah rumah gak pamit lho.Gak pamit sama mama,sama aku bahkan sama adek.Ya waktu ke rumah tiba-tiba ada yang aneh.Sampe akhirnya aku bilang sama mama
Me: 'Mah...kok ada yang aneh?'
Mom:'Apaan?'
Me:#naiktangga
Mom:Oh...iya denger2 sih papah mu udah pindah
Me:Hah???#shocked

Dan tiba-tiba waktu sampe atas...nangis.Padahal ya biasa kan papa juga udah jarang pulang waktu itu.Tapi...sedih.Iya sedih.Kayak ya beda aja gitu feelnya.Lemari 2 udah gak ada.Aquarium juga udah gak ada.Kasur nya papa masih.Meja kecil udah gak ada.Rak-rak papa juga udah gak ada.Buku-buku berkas-berkas udah gak ada juga.Tv juga udah gak ada.Kursi-kursi sama meja juga udah gak ada.Jadi waktu aku ke atas tu bener-bener kosong.Cuma ada jemuran doang.Berarti di atas udah ada 3 kamar yang kosong kan?Kamar ku kosong.Kamar si 'mbak' juga kosong.Kamar papa sekarang juga.Dan cuma kamar mas arip yang masih berpenghuni

Dan aku baru tau ternyata papa pindahan pake mobil pickup nya dek Hestu.Tapi dek hestu kenapa gak bilang sama aku?Keluarga juga gak ada yang ngasih tau.Dan papa pidah ke rumah nya dek Hestu yang dulu.Dan sampe sekarang aku belum pernah masuk rumah itu lagi setelah di tinggalin papa.Terakhir itu pun kayaknya waktu SD.Waktu bulik Lia masih punya counter di situ.Waktu om Nono masih jual barang-barang antik disitu.Iya itu terakhir.

Dan gak tau kenapa aku prihatin aja sama papa yang sekarang.Papa tu gak kebiasaan apa-apa sendiri.Dari dulu pasti dilayanin sama mama.Sampe baju pun,kaos,baju kerja,hem,sabuk,semuanya lah itu yang beliin mamah.Sekarang?Sekarang papah cuma pake baju seadanya.Ke kantor juga paling cuma pake seragam dari kantor.Makan?Dulu piring sendok garpu gelas tutup gelas itu udah disediain sama mama di ruang makan,sekarang udah enggak.Sendiri.Harus ke belakang,ke dapur.Belum makan nya.Kalo papa sih bisa masak lumayan.Di samping rumah ada yang jual sate juga.Kadang papa di kasih.Kalo gak ada uang?Papa jalan ke tempat yangti cuma buat minta makan.

Gimana gak...........ya gimana ya.Ya aku mikirnya papaku tu ya nggak sesusah ini.Mamaku juga ngrasanya kan aneh.Dulu kebiasaan ngldenin orang sekarang udah gak pernah.Kangeeeeeen banget kalo di rumah ada papah tu aku seneng.Kalo papa dateng ke rumah walaupun tujuan pertamanya cuma ngambil uang kost2 an pasti aku udah rapi.Udah mandi.Udah di depan komputer.Sambil dengerin papa main keyboard.Kalo gak ya baca koran.Kalo gak ya sekedar duduk di sofa.Kalo gak ya liatin papa mainan sama adek.

Kangen :"(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar