Sabtu, 12 Maret 2011

13 Maret 2011

Walaupun sekarang aku kaya gak ada greget gak ada niat dan mungkin terlalu santai buat menghadapi UNAS,dan selalu bikin mama sama papa greget kenapa aku bisa sesantai itu,dalam diri sendiri aku berusaha mah pah..aku gak kurang-kurang berusaha,gak kurang-kurang istiqarah.Pulang sekolah yang harusnya jam setengah 1 udah pulang,tapi aku ikut les di sekolah dari hari senin-jumat.Selasa pulang jam 4.Berusaha buat gak mbolos dan berusaha buat memperhatikan guru,gak main-main,gak bercanda.Pulang jam 3,nungguin jemputan,paling sampe rumah udah jam setengah 4...

Setelah itu lanjut les jam setengah lima sampe setengah 8.Atau les jam 7 sampe jam setengah sepuluh.Aku pernah ngeluh sama mamah atau sama papah?Gak kan?Walaupun muka ku kadang muka capek,sering badmood,sering ngacangin kalian,tapi aku gak pernah kan secara langsung bilang 'Udah stop mah!Aku capek les sini les situ gak ada hasilnya' Aku gak pernah kan bilang gitu?Kebanyakan les ini les itu hampir tiap hari non stop les terus cuma bikin stress.Bener-bener gak ada peluang buat mikir.

Dari pagi sampe malem selalu ngerjain soal,dikasih soal.Sampe gak niat buat buka buku.Aku gak boleh main kesana kesini.Oke,aku gak main.Iya kan?Aku gak main.
"Ika emang gak pernah main,di rumah terus tapi gak pernah belajar"
Aku gatau harus belajar apa.Aku gatau.Apa aku harus ngulang lagi semua yang ada di les?Aku udah ngulang semua kalo udah otw pulang les.Masih kurang?Iya mungkin hasilku jelek,hasilku bener-bener malu-maluin.Gak pernah bisa bikin bangga mama sama papa.Tapi mama sama papa gak pernah liat usahaku.

Mama sama papa cuma bisa nuntut hasil yang terbaik dari aku yang bisa di kasihin oleh mama sama papa.Aku berasa kaya dipaksa mah,pah.Aku gak bisa kaya gini.Aku pengen mama sama papa tuh sadar,jadi aku gak gampang.Papa sama mama tuh gatau kehidupanku kaya gimana,kehidupanku di luar sana kaya gimana papa sama mama blas gatau.Apalagi papah yang udah gak serumah sama aku.

Aku punya banyak masalah disana.Dan itu yang bikin aku gak fokus.Aku harus mikir di otak ku.Mikir gimana cara nyelesein masalah,cara nyelesein soal,cara bikin kalian bangga.Mana yang harus di dulukan mana?Apa aku harus mendulukan semua terus aku harus mikir tiga-tiga nya?Gak bisa.Aku tau mama sama papa pinter,aku tau mungkin mama sama papa malu anak pertamanya yang mungkin bisa di banggakan malah nilai nya kaya gini.

Aku gak maksud buat berkelit dari mama sama papa.Aku bakalan bikin mama sama papa bangga kok.Mungkin gak di SMP,tapi bisa di SMA,bisa waktu kuliah,bisa waktu aku punya gelar SH.Bisa waktu aku punya gelar M.Hum.

Aku punya cita-cita pah,mah.Diantaranya bikin kalian bangga.Aku udah ada niat.Sebisa mungkin aku nebus semua kesalahanku waktu akau jadi anak liar.Papa bilang suruh puasa senin-kamis,iya aku berangkat..aku puasa senin kamis.Papa bilang suruh berdoa ini-itu setiap selese sholat,iya aku berdoa itu.Papa bilang suruh tahajud,aku berangkat Pah...

Sampe akhirnya papah bilang "Nah mbok gitu dari dulu,bawaan nya rukuh,di jok motor ada rukuh,di mobil juga ada rukuh.Sekarang tanpa disuruh pasti sholat,gak kaya dulu harus di kejar-kejar dulu baru mau sholat.Adzan aja kalo lagi otw minta cari mushola.Jangan berhenti ya kalo besok udah bagus nila UN nya" papa tau?Waktu ngomong kaya gitu aku nundukin kepala,nahan air mata.Air mata bahagia.Papa secara gak langsung bilang "Papa bangga sama kamu nak" tapi papa gak bilang gitu.Tapi ikha seneng pah :')

"Gapapa,yang penting gak ada nilai matinya" -Papah
"Mbok di benerin nilainya,masak mau kaya gini terus" -Mamah

Aku hargain harapan kalian buat aku,.Aku juga pengen bisa kaya gitu.TAPI plis,aku capek kalo kaya gini caranya.Aku butuh support!Bukan butuh lain nya.Cuma butuh support dari kalian,dari semua orang yang aku sayang.

"Pasti damar bisa support kamu" -Papah

Itu dulu.Dulu ya dulu.Sekarang ya sekarang.Udah cukup support dari dia.Aku udah terlalu childish di matanya,aku udah terlalu apa-apa dia.Aku cuma nyusain dia,cuma ngrepotin dia.Aku udah bener2 ngerasain gak ada sosok yang sayang tanpa alesan ke aku.Semua udah beda.Aku udah jauh sama dia.Sekarang dia punya beberapa hal yang memang harus dia pikirkan.Dia gak harus mikirin aku terus kan mah,pah?Mamah sama papah tu gatau sekarang kita udah berubah,260 derajat dari dulu.Aku sekarang bener-bener kehilangan support.Buat waktu ketemu ketawa sama dia pun sekarang udah gak ada.Sakit.Aku udah cukup sakit gak dapet support dari kalian bertiga.Dari temen-temen?Gimana temen-temen mau support aku kalo aku gak pernah cerita tentang ini semua ke mereka?

Besok TPM terakhir.Dan sebelumnya pun aku udah di bikin sakit kaya gini.Maaf kalo pun hasilnya bakalan bikin kalian tambah kecewa sama Ika.Ika udah berusaha sebaik mungkin.Sebisa mungkin.Tolong,jangan di remehin. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar